Home » » Contoh makalah : Peranan IT Dalam Pendidikan

Contoh makalah : Peranan IT Dalam Pendidikan




BAB I
PENDAHULUAN

1.1  Latar Belakang Teknologi Informasi di Pendidikan
Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang ditandai dengan kemajuan di bidang teknologi komunikasi dan informasi saat ini telah begitu pesat, sehingga menempatkan suatu bangsa pada kedudukan sejauh mana bangsa tersebut maju didasarkan atas seberapa jauh bangsa itu menguasai kedua bidang tersebut di atas. Bangsa Indonesia merupakan salah satu bangsa yang hidup dalam lingkungan global, maka mau tidak mau juga harus terlibat dalam maju mundurnya penguasaan Iptek, khususnya untuk kepentingan bangsa sendiri.
Kegiatan pengolahan data dengan menggunakan teknologi ini telah merubah sebuah sistem yang bersifat manual menjadi sebuah sistem komputerisasi. Sistem komputerisasi telah menciptakan sebuah prosedur pengolahan data yang efisien dan efektif.
Dunia sekarang sudah semakin terbuka dan cepat dengan berkembangnya teknologi di bidang informasi. Salah satu bidang yang sangat progresif dalam penerapan sistem dan teknologi informasi ini adalah bidang farmasi kesehatan. Dengan penerapan teknologi informatika di bidang farmasi maka beberapa manfaat yang diperoleh dapat dirasakan oleh para produsen obat farmasi, para pedagang obat dan pengecer, para ahli farmasi, penyelenggara layanan kesehatan, para dokter, dan para pasien.
Dengan penggunaan teknologi informasi di bidang farmasi ini akan bermanfaat yang lebih luas yaitu meningkatkan kesehatan masyarakat yang lebih besar lagi. Beberapa alat yangdigunakan pada laboratorium radiologi, laboratorium patologi, sistem rekam medis, sistem informasi rumah sakit, dan sistem informasi farmasi sudah dan harus menggunakan teknologi informasi.

1.2  Tujuan

Tujuan kami menyusun makalah ini diantaranya adalah :
1.      Agar mahasiswa lebih mengenal dengan adanya kemajuan-kemajuan teknologi, terutama dalam bidang pendidikan.
2.      Mengetahui manfaat dari penerapan teknologi informasi dalam bidang pendidikan. 
3.      Mengetahui aplikasi-aplikasi dari teknologi informasi yang digunakan di pendidikan.
4.      Agar mahasiswa dapat mengetahui informasi-informasi secara cepat dan akurat dengan adanya perkembangan Teknologi dapa saat ini.


download lebih lengkap :

Semoga Bermanfaat

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

Random Post